Jumat, 29 Maret 2024

Hingga Akhir Tahun 2017, Stok Darah di PMI Surabaya Aman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bags darah di mobile unit donor darah. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Hingga akhir 2017, diperkirakan stok persediaan darah di PMI Surabaya masih aman untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Namun demikian, unit transfusi darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya masih terus membuka layanan donor darah.

“Kalau stok persediaan darah, prediksi kami sampai akhir tahun nanti, masih mencukupi. Masyarakat atau institusi yang membutuhkan bisa langsung menghubungi kami. Prediksi kami stok mencukupi kok sampai akhir tahun,” ujar Triksi Hendria Kepala Humas UTD PMI Kota Surabaya.

Triksi mengingatkan bahwa saat malam pergantian tahun pada Minggu (31/12/2017) malam pihaknya tetap membuka layanan untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. “Pas malam pergantian tahun, kami tetap buka seperti biasa,” ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Triksi, layanan UTD PMI Kota Surabaya tetap memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya atau membutuhkan darah untuk kerabat atau keluarga yang sakit.

Sementara itu, sebagai satu diantara upaya menjaga stok persediaan darah agar tetap aman setelah malam pergantian tahun 2017, Triksi menyampaikan bahwa akan digelar layanan donor darah dengan lokasi Taman Bungkul Jl. Raya Darmo, Surabaya.

“Setiap hari kami akan sediakan sembako untuk masyarakat yang mendonorkan darahnya di UTD PMI Kota Surabaya yang kami tempatkan di Taman Bungkul. Ini apresiasi kami bagi pendonor darah,” kata Triksi.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs