Selasa, 14 Mei 2024

Jam Ujian Mundur Siswa Tetap Siap USBK

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Kendala teknis pelaksanaan USBK Kamis (23/3/2017) juga terjadi di SMPN 22 Surabaya. Namun demikian siswa tetap siap mengikuti USBK.

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Kamis (23/3/2017) di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya mengalami kendala teknis. Mulai dari sulitnya membuka materi ujian hingga matinya server sekolah.

“Tadi pagi waktu awal dibuka, mengupdate materi ujian sempat tidak bisa. Beberapa kali terkendala. Kami laporkan kepada proktor dan kemudian ditangani dan ditindaklanjuti melapor ke panitia pusat,” kata Sisminarto kepala SMPN 22 Surabaya.

Kepada siswa peserta ujian yang jumlahnya lebih dari 100 siswa itu, Sisminarto mengambil inisiatif menenangkan siswa dengan memundurkan jam pelaksanaan ujian dari jadwal semula.

“Yang penting siswa retap tenang. Karena kalau tidak tenang repot juga nanti. Oleh karena itu jadwal ujian kami mundurkan. Berturut-turut jadwal selanjutnya juga kami mundurkan,” kata Sisminarto.

Tak lebih dari 2 jam setelah terjadinya kendala, kata Sisminarto, pelaksanaan USBK di SMPN 22 bisa dilaksanakan. Siswa langsung kembali ke kelas masing-masing untuk mengikuti ujian.

Yahya Amin satu diantara siswa kepada suarasurabaya.net mengaku sempat kaget ketika soal ujian ternyata tidak bisa diakses. Ternyata ada kendala.

“Tapi kepala sekolah mengumumkan kalau siswa harus tetap ujian tapi jadwalnya saja yang diundur. Kami sudah siap ujian memang,” ujar Yahya.(tok/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
27o
Kurs