Rabu, 15 Mei 2024

Jibom Brimob Polda Jatim Siaga di Pelabuhan Ketapang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak enam personel pasukan penjinak bom (Jibom) Brimob Kepolisian Daerah Jawa Timur siaga di Pelabuhan Ketapang untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2017 di Kabupaten Banyuwangi.

Kompol Dony Setyawan Wakil Kepala Kepolisian Resor Banyuwangi, Kamis (22/6/2017) mengatakan pihaknya mendapatkan bala bantuan pasukan dari Brimob Polda Jatim selama pelaksanaan operasi Ramadniya 2017.

“Personel Brimob Polda Jatim turut disiagakan guna membantu pengamanan di Pelabuhan Ketapang yang merupakan pintu masuk menuju Pulau Bali,” katanya di Banyuwangi seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan satu peleton pasukan Brimob tersebut merupakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Jawa Timur guna membantu pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2017 di Polres Banyuwangi.

“Dari satu peleton pasukan Brimob Polda Jatim tersebut, enam personel di antaranya adalah pasukan jibom dan para personel sudah efektif bertugas mulai berlangsungnya Operasi Ramadniya pada Selasa (20/6/2017) hingga 4 Juli 2017,” tuturnya.

Personel Brimob yang BKO ke Polres Banyuwangi juga dilengkapi dengan senjata lengkap dan mereka turut disiagakan untuk mengantisipasi keamanan di wilayah Pelabuhan Ketapang yang memiliki tugas multifungsi.

“Tugas dan fungsi pasukan Brimob tersebut akan menunjang dan membantu pelaksanaan pengamanan bersama anggota Polres Banyuwangi, serta instansi samping seperti TNI AD, TNI AL, Basarnas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” katanya.

Selain melaksanakan tugas pengamanan di Pelabuhan Ketapang, lanjut dia, personel Brimob Polda Jatim itu juga akan melakukan kegiatan pengamanan jika satuannya dibutuhkan oleh personel Polres Banyuwangi.

Selama melakukan pengamanan, katanya, aparat terus memeriksa semua jenis kendaraan yang hendak melintasi pelabuhan dan tidak hanya itu, personel K-9 yang terdiri atas tiga anjing pelacak juga mengendus setiap barang bawaan penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Dewata.

“Kami ingin pelaksanaan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah benar-benar berlangsung aman dan nyaman di Banyuwangi, terutama di jalur penyeberangan Pelabuhan Ketapang-Pelabuhan Gilimanuk,” ujarnya. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs