Senin, 1 Maret 2021

Jokowi Minta Korban Gunung Sinabung dan Gunung Agung Dibantu Maksimal

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat menggelar rapat paripurna di Istana Negara. Foto : Faiz suarasurabaya.net

Bencana meletusnya Gunung Sinabung dan pengungsian warga Gunung Agung menjadi perhatian Joko Widodo (Jokowi) Presiden saat dalam Rapat Kabinet Paripurna di Istana Negara.

Presiden minta kepada para menterinya untuk membantu secara maksimal dari semua sisi kepada masyarakat korban Gunung Sinabung dan Gunung Agung.

“Yang berkaitan dengan masalah kemanusiaan yang jadi tanggung jawab kita. Saya ingin menekankan sekali lagi agar masyarakat yang terkena dampak letusan gunung Sinabung dan gunung Agung agar dibantu secara maksimal dari semua sisi,” kata Presiden dalam rapat Kabinet Paripurna, Senin (2/10/2017).

Dalam rapat tersebut, Presiden tidak hanya memperhatikan bantuan kemanusiaan di dalam negeri, tetapi Rohingya juga masih menjadi agenda pemerintah Indonesia dalam membantu masyarakat Rakhine State.

“Kemudian yang berkaitan dengan Rakhine State, pengungsi yang ada di Bagladesh maupun Myanmar kita juga tetap memberi perhatian dengan membantu saudara kita yang menghadapi musibah itu,” ujarnya. (faz/bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
31o
Kurs