Sabtu, 18 Mei 2024

Jual Teman ke Pria Hidung Belang, Warga Babatan Ditangkap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Riris Oktav (pakai topeng) saat di Polrestabes Surabaya. Foto : Istimewa.

Seorang perempuan masih belia, Riris Octav (21), warga Babatan, Surabaya, terpaksa berurusan dengan polisi, dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polrestabes Surabaya. Pasalnya, menjual temannya sendiri ke pria hidung belang, melalui akun media sosial facebook (FB).

Menurut Kompol Bayu Indra Wiguno Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, terungkapnya perdagangan orang itu berawal dari maraknya akun media sosial yang menyajikan seorang PSK yang siap melayani para pria hidung belang. Terutama, mengenai akun facebook yang tergabung di dalam Group Ojek Purel Surabaya.

“Salah satu anggota kami melakukan penyamaran dengan masuk ke dalam grup tersebut, dan berpura-pura mencari seorang perempuan. Dan tersangka ini mengirim beberapa foto perempuan seksi yang siap untuk melayani pria hidung belang,” kata Kompol Bayu Indra Wiguno, Selasa (10/1/2017).

Foto yang dikirim oleh tersangka di facebook, diberikan keterangan “Dicari BO-an (bookingan), Teman Saya Cari Kerjaan. Dan jika ada klien yang membutuhkan jasa layanan cinta satu malam, silakan menghubunginya.”

Apabila ada yang berminat, dan menanyakan, tersangka langsung merespon. “Kalau ada pria hidung belang yang tertarik. Tersangka bersama temannya itu berangkat. Itupun kalau harganya cocok. Karena, tersangka menjual temannya sendiri ke pria hidung belang itu harganya Rp500 ribu hingga Rp1 juta,” ujar dia.

Tapi, perdagangan yang dilakukan tersangka itu berhasil dibongkar, setelah polisi melakukan penyamaran melakukan transaksi. “Yang menjadi korban itu ada tiga orang, dan tersangka ditangkap di salah satu hotel di Jalan Diponegoro,” kata Bayu. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs