Jumat, 19 April 2024

Jumlah Mobil yang Melintasi Pintu Tol Suramadu Tahun Ini Naik Dua Kali Lipat

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Para pemudik roda dua dari Surabaya menuju Madura memadati jembatan Tol Suramadu. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Jumlah kendaraan yang melintasi gerbang pintu masuk tol Jembatan Surabaya Madura (Suramadu) mengalami kenaikan signifikan pada arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017.

“Dibandingkan tahun 2016, kenaikan arus mudik untuk kendaraan roda dua mencapai 100 persen. Sedangkan untuk roda empat ada kenaikan 35 persen,” kata Mudjiono Kepala Gerbang Tol Suramadu, kepada suarasurabaya.net, Sabtu (24/6/2017).

Pada tahun 2016, kendaraan roda dua saat memasuki arus mudik H-2, sebanyak 48 ribu kendaraan, kemudian roda empat 13 ribu. Sedangkan, tahun 2017 sendiri untuk kendaraan roda dua hampir mencapai 80 ribu motor, dan 20 ribu untuk kendaraan roda empat.

Menurutnya, arus mudik lebaran di gerbang tol Jembatan Suramadu masih akan terus meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya. “Biasanya setiap setelah selesai shalat Ied, masih banyak yang melintas dan masuk di pintu gerbang tol Jembatan Suramadu ke Madura,” katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, petugas gerbang Jembatan Suramadu akan melakukan buka tutup menggunakan pintu jalur khusus kendaraan roda empat.

“Jika nantinya masih ada kemacetan, kita akan membuka pintu jalur roda empat, kemudian kendaraan roda diarahkan kembali ke jalur roda dua oleh petugas gerbang tol,” ujarnya. (bry/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs