Senin, 29 April 2024

Kahitna Siapkan Treatment Khusus saat Merenda Kasih

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Carlos Saba, Hedi Yunus dan Mario saat mengudara bersama Iman Dwihartanto, penyiar Radio Suara Surabaya, Senin (13/2/2017). Foto: Ika suarasurabaya.net

Grup musik Kahitna akan menggelar konser “Merenda Kasih” di Grand City Convention Surabaya, Selasa (14/2/2017), mulai pukul 18.00 WIB.

Tajuk “Merenda Kasih” yang sama dengan judul lagu lama Kahitna, merupakan ide dari Yovie Widianto, pianis Kahitna, untuk mewakili semua generasi penggemar Kahitna, mulai dari Kahitna Mania hingga Soulmate. Pertimbangan lainnya juga karena sambutan penonton terhadap lagu yang pernah dibawakan vokalis pertama Kahitna bersama Ruth Sahanaya itu selalu luar biasa.

Dalam konser ini, Kahitna yang berkolaborasi dengan Yura Yunita dan Yovie & Nuno, akan merenda 20 lagu yang telah diolah secara khusus.

“Kalau show di kafe-kafe, Kahitna hanya membawakan 10 lagu, di konser kali ini kami akan menyanyikan 20 lagu yang treatment aransemennya ditambah. Nuansanya seru deh, spesial, yang penasaran nonton aja,” kata Hedi Yunus personel Kahitna saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin (13/2/2017).

Hedi yang datang bersama Carlos Saba dan Mario, juga menjanjikan opening, tata panggung, lighting dan multi media konser ini akan memanjakan telinga dan pandangan mata penonton. “Kami sudah mempersiapkan kostum khusus untuk dua segmen nanti,” kata Carlos.

Khusus Senin (13/2/2017) hari ini, Kahitna akan memberikan diskon harga tiket sebesar 30 persen, untuk semua kelas, untuk 30 pembeli pertama. Lima pembeli yang beruntung juga mendapat bingkisan dari Beng-Beng, Teh Pucuk dan biskuit Roma. “Pembelian tiket bisa di Pisa Cafe Jalan Manyar dan Excelso G-Walk. Pas lagi beli, bilang passwordnya Konser Merenda Kasih Surabaya,” kata Carlos.

Terkait rentang usia dengan generasi muda, grup yang sudah lebih dari 30 tahun eksis di dunia hiburan ini yakin tidak kesulitan menggaet penggemar usia muda. Hedi mencontohkan lagu “Cantik” yang dirilis tahun 1996, masih top request di acara anak muda seperti pentas seni SMP dan SMA.

“Ketika kami manggung, kami kira yang akan menikmati guru dan orang tua mereka, ternyata anak-anak usia 11-12 tahunan juga histeris. Mereka teriak Om… Om.. begitu,” kata Hedi lantas tertawa.

Anak-anak tersebut, kata Hedi, menikmati lagu berjudul Cantik, Cerita Cinta dan juga tahu lagu-lagu lama yang jarang dinyanyikan di show Kahitna. “Mereka tahu Kahitna karena setiap hari mendengarkan di mobil,” ujarnya.

Selain dengan aktif di media sosial, semisal Instagram, dengan postingan yang disertai cerita, adanya lagu baru, kata Carlos, juga bisa merangkul generasi muda. “Tidak bisa kita pungkiri ini juga berkat kehebatan Yovie Widianto. Kita gak pernah terlintas bagaimana harus eksis. Kita hanya terus menghasilkan musik, membuat karya. Kita gak pernah mikir saingan dengan band baru. Kita malah seneng bisa duet di single baru di album RAN,” kata dia.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs