Jumat, 17 Mei 2024
Sabtu Besok

Kantor Staf Presiden Gelar Seminar Wirausaha untuk Santri di Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Armedya Dewangga dan Reno Bagaskara, keduanya Tenaga Terampil Deputi III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden di studio Radio Suara Surabaya, Jumat (28/7/2017). Foto: Totok suarasurabaya.net

Kantor Staf Presiden Republik Indonesia akan mengadakan acara Enterpreneurs Wanted di Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat di Sidoarjo, Sabtu (29/7/2017) pada pukul 09.30-12.00 WIB.

Enterpreneurs Wanted adalah acara yang digagas oleh Kantor Staf Presiden (KSP) malalui program KSP Goes to School. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk menyebarkan semangat kewirusahaan di kalangan pelajar. Caranya yaitu dengan mengadakan talkshow di sekolah maupun perguruan tinggi yang menhadirkan tokoh inspiratif di bidang entrepreneur atau kewirausahaan.

Reno Bagaskara Tenaga Terampil Deputi III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden mengatakan, narasumber yang akan hadir di acara ini adalah Yasa Singgih CEO Men`s Republic dan Nanik Soelistiowati CEO Pisang Goreng Bu Nanik.

Nanik Soelistiawati membangun usaha pisang gorengnya dari pengalaman pribadinya yang mengidap penyakit diabetes. Sedangkan Yasa Singgih, 22 tahun, sukses membangun bisnis fashion pria berlabel Men`s Republic setelah jatuh bangun berbisnis sepatu dan kuliner.

“Konsepnya seperti seminar. Pemilihan pembicara kita sesuaikan agar bisa dicontoh adik-adik di pesantren,” kata Reno Bagaskara Tenaga Terampil Kedeputian III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden yang berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Jumat (28/7/2017).

Dia menjelaskan, program ini merupakan program jangka panjang. “Kita ingin menceritakan ke mereka, perjuangan para CEO ini tidak gampang. Jadi mereka tahu kalau semua itu bisa diraih meski ada fase naik turunnya

Sedangkan target jangka pendeknya adalah memberi wawasan kepada generasi muda. “Jika memungkinkan kita juga akan memberikan pelatihan kepada para guru di Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat,” ujar Armedya Dewangga Tenaga Terampil Deputi III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden yang lain.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs