Kamis, 28 Maret 2024

Kecam Genosida Rohingya, KAMMI Gelar Aksi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Puluhan massa KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Surabaya, Kamis (7/8/2017) menggelar aksi di depan gedung DPRD Surabaya, Kamis (7/9/2017). Foto : Totok suarasurabaya.net

Mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Surabaya, Kamis (7/8/2017) menggelar aksi di depan gedung DPRD Surabaya. Mereka mengecam genosida terhadap rakyat Rohingya.

“Pemerintah Indonesia wajib membantu penderitaan rakyat Rohingya. Saat ini yang terjadi adalah kejahatan kemanusiaan, sebuah tindakan genosida pada rakyat Rohingya. Ini tidak boleh dibiarkan, pemerintah Indonesia harus membantu Rohingya,” kata Hamzah Ali koordinator aksi.

Hamzah menegaskan bahwa pemerintah Indonesia bisa memberikan bantuan bagi rakyat Rohingya. “Dan pemerintah bisa mengusir duta besar Myanmar di Indonesia. Tidak berguna,” ujar Hamzah.

Aksi didepan gedung dewan tersebut mendapat pengawalan Polisi. Satu unit mobil rantis water cannon disiagakan, ditambah puluhan anggota Sabhara Polrestabes Surabaya.

Selain berorasi, beberapa aktivis KAMMI pada aksinya kali ini juga menyampaikan pernyataan sikapnya pada masyarakat pengguna jalan.

Sementara itu arus lalu lintas di kawasan Jl. Pemuda dan Jl. Yos Sudarso sedikit merambat karena pengendara kendaraan mengurangi kecepatan saat melintas dekat lokasi aksi.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs