Rabu, 22 Mei 2024

Kenalkan Manufacturing dalam Manufacturing Engineering Challenge 2017

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara rally games yang diikuti peserta dalam Manufacturing Enginerring Challenge 2017. Foto: Totok suarasurabaya.net

Jurusan Teknik Manufaktur Fakultas Teknik Universitas Surabaya gelar Manufacturing Engineering Challenge (MEC) 2017 dilingkungan kampus Universitas Surabaya (Ubaya).

Sebuah perlombaan tingkat nasional dalam bentuk rally games dengan konsep fun yang mengutamakan kreativitas, kerja sama tim, dan logika dasar dalam berpikir, diikuti pelajar SMA dan SMK digelar setiap 2 tahun sekali.

Kali ini bertepatan dengan HUT RI ke 72 tahun, dan tema yang dipilih Spirit of Heroes: Im The Next!. Manufacturing Engineering Challenge (MEC) 2017 dilaksanakan seluruhnya di Fakultas Teknik Kampus Tenggilis Universitas Surabaya, Raya Kalirungkut Surabaya.

Tema Spirit of Heroes: Im The Next! diharapkan membangkitkan semangat juang generasi muda dalam memajukan bangsa dan negara dengan berkaca pada semangat para pahlawan Indonesia sebelum maupun sesudah proklamasi kemerdekaan RI.

Selain itu, pada rally games akan terdapat nilai-nilai kemerdekaan dan pembangunan karakter semangat juang pahlawan guna memaknai tema lomba secara totalitas. Sedangkan lomba bertujuan memperkenalkan dan menambah wawasan dunia manufaktur kepada siswa SMA dan SMK.

Sementara itu, rally game yang diadakan terdapat implementasi dari keilmuan maufaktur itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk membangun ketertarikan generasi muda terhadap industri manufaktur yang merupakan sebuah pilar dari kemajuan suatu negara.

“Peserta sangat antusias mengikuti perlombaan ini, untuk MEC 2017, terdiri dari 36 tim dari total 11 sekolah dari Surabaya, Kediri dan Semarang,” terang Yovita Sugionoputri, Ketua Manufacturing Engineering Challenge 2017, Rabu (16/8/2017).(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs