Jumat, 3 Mei 2024

Khofifah Ucapkan Selamat Hari Anak dari Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial di Kampung Berseri Astra Sejahtera Mandiri (KBA SM) yang ada di Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Minggu (23/7/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada puluhan anak-anak di Kampung Berseri Astra Sejahtera Mandiri (KBA SM) yang ada di Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Minggu (23/7/2017).

Khofifah, hari ini, mengikuti kegiatan di kampung itu. “Hari ini saya sangat bahagia melihat wajah berseri anak-anak di kampung ini. Selamat Hari Anak Nasional ya, anak-anakku semua. Anak-anak harus berani punya cita-cita tinggi dan semua punya kesempatan yang sama,” ujarnya.

Khofifah berpesan agar anak-anak di kampung ini terus berprestasi dengan belajar yang rajin. “Belajar yang rajin supaya kelak tercapai cita-cita dan harapanmu,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Mensos tiba di lokasi kampung ini pukul 10.00 WIB disambut tarian anak-anak Sanggar Arsa.

Sanggar yang telah dibina sejak 2015 oleh Astra ini beranggotakan anak-anak TK hingga SD yang tinggal di RT 3 dan RT 4, RW 8 Kelurahan Keputih. Mereka tampak lincah dan gemulai membawakan tari tradisional. Mensos pun menyaksikan mereka hingga selesai menari.

“Pesan saya kepada orangtua, guru, Pak RT, Pak RW agar melindungi anak-anak di kampung ini. Bahagiakan dan jangan sakiti mereka,” kata Mensos sambil merangkul anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan ini, Mensos mengajak semua pihak melakukan koreksi lebih sigfnifikan terhadap berbagai hal terkait pemenuhan hak dasar dan perlindungan anak.

“Anak-anak mestinya tidak menjadi korban perundungan (bullying), kekerasan, dan pelecehan seksual. Mari kita koreksi diri apa yang sudah kita berikan untuk anak-anak kita. Anak-anak membutuhkan perlindungan agar mereka dapat tumbuh sehat, gembira dan bahagia,” papar Mensos serius.

KBA SM berlokasi di Jl. Keputih Tegal Timur Baru IV, Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. KBA SM Keputih telah dibina sejak 2013 dengan jumlah penduduk 972 jiwa/324 KK. KBA SM telah meraih beragam penghargaan Green and Clean Kota Surabaya berturut-turut sejak 2013 hingga 2016.

Dalam acara ini Mensos juga menyaksikam penandatanganan nota kerja sama antara ASTRA International dengan Kementerian Sosial tentang Pemberdayaan Sosial Potensi Sumber dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Melalui Program Tanggung Jawab Sosial Badan Usaha. (fik/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs