Minggu, 19 Mei 2024

Kronologi Kecelakaan yang Akibatkan Petugas Tol Margabumi Meninggal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Truk box putih bernomor polisi B 9275 MH yang melaju dalam kecepatan tinggi yang terlibat kecelakaan di Tol Romokalisari Surabaya. Foto: PJR Tol Jatim 2

Bagas Setiawan Kepala Pengendali Lalu Lintas PT Margabumi Matraraya memaparkan kronologi kecelakaan di KM 6 Tol Romokalisari Surabaya yang menewaskan seorang petugas patroli Margabumi, Rabu (9/8/2017) pagi.

Pukul 05.55 WIB, Senkom Margabumi mendapat info ada kecelakaan di KM 6. Truk merah bernomor polisi L 8971 UT menotol kendaraan X (tidak diketahui Nopol-nya, red) yang kemudian melarikan diri. Truk merah yang terlibat kecelakaan posisinya ada di bahu jalan, tapi rodanya masih di badan jalan. Karena itu Senkom meluncurkan petugas.

Dua petugas patroli PT Margabumi Matraraya yang menuju ke lokasi adalah Agus dan Yudi Priyanto. Sesampainya di lokasi, Yudi turun dari mobil patroli dan menghampiri sopir truk merah untuk meminta keterangan. Sementara Agus memasang rambu dan rubber cone untuk keamanan di sekitar lokasi kecelakaan.

Setelah menanyai sopir truk merah, Yudi mengecek bagian depan truk dan berdiri di depan sebelah kiri truk, mendekati beton pembatas sambil berbincang dengan sopir truk tersebut.

Saat itu ada truk box putih bernomor polisi B 9275 MH yang melaju dalam kecepatan tinggi dan terlalu makan badan jalan. Sopirnya mengemudi sambil satu tangannya memegang handphone.

Bagas mengatakan, berdasarkan keterangan sopir truk box, dia membuka handphone karena hendak memastikan alamat pengiriman barangnya.

Body kiri depan truk box putih langsung menyeruduk body kanan belakang truk merah. Truk merah langsung terdorong melaju ke depan sehingga Yudi tergencet ke arah beton pembatas di kiri jalan.

“Pak Yudi meninggal dunia di lokasi. Sedangkan sopir truk merah hanya menderita luka lecet,” ujar Mujahid.

Setelah menabrak truk merah, truk box putih tersebut terguling ke kanan sehingga muatannya berupa kardus makanan ringan dan botol pelumas berhamburan di jalan tol.

Jenazah Yudi telah dibawa ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs