Sabtu, 20 April 2024

Libels Voice Kembali Rebut Penghargaan Internasional di Florence Italia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
PS Libels Voice setelah merebut penghargaan di Florence, Italia. Foto: Arin Livo for suarasurabaya.net

Setelah sebelumnya meraih penghargaan bergengsi di Kota Catolica, Italia, pada lomba paduan suara tingkat internasional, kelompok paduan suara Libels Voice dari SMAN 15 Surabaya kembali merebut penghargaan di Kota Florence, Italia.

Sederet penghargaan tersebut adalah: 2nd Prize Silver Diploma Level 3 (nilai 83,9) untuk kategori Category Children Choir. Penghargaan 1st Prize Gold Diploma Level 1 (nilai 86,5) kategori: Category Mixed Youth and University Choir.

Penghargaan 1st Prize Gold Diploma Level 2 (nilai 92,5) untuk kategori Category Folk, Pop, and Gospel, serta penghargaan Grand Champion of 1st Lorenzo de Medici International Choir Competition 2017.

Kelompok paduan suara Libels Voice yang beranggotakan siswa-siswi SMAN 15 Surabaya, seperti disampaikan Arin Livo satu diantara anggota paduan suara Libels Voice, sejak awal bulan Mei 2017 mengikuti lomba paduan suara di dua kota di Italia.

“Lomba sebelumnya digelar di Kota Catolicha pada awal Mei dan selanjutnya lomba digelar pada 9 – 11 Mei 2017 di Kota Florence, Italia. Di kedua kota tersebut kelompok paduan suara yang berdiri sejak tahun 2007 tersebut merebut penghargaan,” kata Arin.

Butuh sekurangnya 5 bulan latihan untuk pemantapan sebelum akhirnya berangkat menuju Italia mengikuti lomba paduan suara tingkat internasional yang juga diikuti beberapa negara Eropa seperti Italia dan Rusia.

Sedangkan latihan rutin dilakukan para siswa setiap pulang sekolah pada hari-hari tertentu. “Ada latihan yang kami lakukan setiap minggu, sepulang sekolah. Dua sampai tiga kali. Tapi kalau sedang menghadapi persiapan lomba latihan ditingkatkan,” ujar Arin pada suarasurabaya.net, Jumat (12/5/2017).

Saat ini rombongan kelompok paduan suara SMAN 15 Surabaya masih berada di Italia. Dan diperkirakan pada Senin (15/5/2017) baru akan sampai ke tanah air.

Chairil Anwar Kepala SMAN 15 Surabaya saat dikonfirmasi membenarkan bahwa untuk kesekian kali siswa-siswinya meraih penghargaan internasional pada lomba paduan suara yang digelar di luar negeri.

“Sebelum berangkat ke Italia, anak-anak sempat merebut juara pada lomba paduan suara di tingkat nasional yang digelar di Universitas Brawijaya Malang. Dan Alhamdulillah diluar negeri ternyata juga bisa merebut juara,” kata Chairil Anwar.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs