Rabu, 8 Mei 2024

Libur Nyepi, KBS Gelar Feeding Time Buaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Feeding time Komodo juga jadi tontonan menarik pengunjung KBS beberapa waktu lalu. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Memeriahkan libur perayaan Nyepi 2017, Selasa (28/3/2017) manajemen PDTS-KBS menjadwalkan sejumlah kegiatan di antaranya adalah feeding time atau kegiatan memberikan makan kepada satu di antara koleksi satwa KBS yaitu Buaya.

“Tidak hanya itu. Pengunjung nantinya juga mendapatkan penjelasan atau paparan dari keeper Buaya, pada saat melaksanakan pemberian makan tersebut. Diharapkan, kegiatan feeding time ini juga akan menarik perhatian pengunjung,” kata Layli Widiasari Humas PDTS-KBS.

Menurut Layli, kegiatan feeding time Buaya, merupakan aktivitas yang bisa jadi tidak pernah dilihat atau disaksikan para pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS). Untuk memeriahkan libur Nyepi kegiatan ini ditampilkan sebagai bagian dari agenda kegiatan yang disajikan bagi pengunjung.

“Masyarakat mungkin masih belum pernah menyaksikan secara langsung bagaimana Buaya diberi makan oleh penjaga atau keeper-nya. Ini kesempatan langka, karena seperti diketahui satwa seperti Buaya tidak setiap hari menyantap makanan,” ujar Layli.

Kalau sebelumnya, lanjut Layli, manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) pernah menggelar agenda kegiatan feeding time pada satwa Komodo, maka untuk Selasa (28/3/2017) dijadwalkan yang diberikan makanan adalah Buaya.

Hiburan-hiburan lainnya, dijadwalkan juga akan digelar untuk menghibur pengunjung KBS, yang diprediksi bakal meningkat jumlahnya dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Pengunjung tentunya akan meningkat jumlahnya. Persiapan sudah kami lakukan,” kata Layli Widhiasari pada suarasurabaya.net, Senin (27/3/2017).(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
27o
Kurs