Senin, 13 Mei 2024

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Resmi Menjadi Panglima TNI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menjadi Panglima TNI setelah Joko Widodo Presiden RI melantiknya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2017). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menjadi Panglima TNI setelah Joko Widodo Presiden RI melantiknya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Proses pelantikan diawali Sekretaris Militer yang membaca surat Keputusan Presiden RI Nomor 83/TNI/2017 tentang pemberhentian Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dari jabatan Panglima TNI dan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Dalam Kepres tersebut Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada Gatot Nurmantyo atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut.

Setelah pembacaan Kepres, Joko Widodo kemudian melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan Panglima TNI.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan jabatan Panglima TNI yang dipimpin Jokowi, yang kemudian dilakukan penandatanganan berita acara pengangkatan Panglima TNI.

Proses acara pelantikan diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Marsekal Hadi Tjanhjanto beserta istri yang diawali oleh Joko Widodo Presiden beserta Ibu Negara, kemudian Jusuf Kalla Wakil Presiden beserta istri, Megawati Soekarnoputri Presiden RI ke 5, dan lainnya termasuk Jenderal Gatot Nurmantyo mantan Panglima TNI.(faz/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
25o
Kurs