Jumat, 3 Mei 2024

Menlu Tiba di Yangon Bawa Pesan Khusus untuk Pemimpin Myanmar

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri tiba di Yangon, Minggu (3/9/2017) tengah malam.

Ito Sumardi Duta Besar Indonesia untuk Myanmar beserta dua pejabat tinggi Myanmar yaitu Deputy Direktur Jenderal Protokol, U Zaw Thomas O serta Dirjen Strategic Study Kemlu Myanmar, Daw Khay Thi menjemput ketibaan Menlu Retno di Yangon.

Arrmanatha Natsir Juru bicara Kementerian Luar Negeri mengatakan pada Senin (4/9/2017) pukul 07.00 Waktu Setempat (WS), Menlu RI akan melanjutkan perjalanan ke ibukota Myanmar, Naypyidaw untuk melakukan pertemuan dengan State Counsellor, Daw Aung San Suu Kyi, dilanjutkan dengan pertemuan dengan beberapa menteri lain.

“Pertemuan akan dilakukan seharian. Sore hari, Menlu RI akan kembali ke Yangon,” ucap Arrmanatha melalui layanan pesan singkat kepada Biro Pers.

Hari Selasa (5/9/2017) pagi, Menlu RI akan menuju ke Dhaka Bangladesh untuk melakukan pertemuan dengan Menlu Bangladesh guna membahas isu pengungsi.

Sementara aksi solidaritas masyarakat Indonesi untuk etnis Rohingnya, yang menjadi korban kekerasan dan pembersihan etnis terus berlanjut.

KH Said Aqil Siroj Ketua Umum PBNU memaknai tragadi yang menimpa etnis Rohingnya bukan soal agama tapi tragedi kemanusiaan.

“Karena itu semua pihak harus ikut menghentikannya tragedi ini. Pemimpin Myanmar, tidak boleh melakukan pembiaran dan harus segera menghentikannya,” kata Aqil. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs