Senin, 13 Mei 2024

Meski Libur, Hari Ini Kejari Surabaya Tetap Buka dan Melayani Pembayaran Denda Tilang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Sejumlah masyarakat sedang antre mengurus tilang di Kejari Surabaya, Jumat (3/2/2017). Foto: Andi via @e100ss

Kejaksaan Negeri Surabaya pada Jumat (23/6/2017) ini tetap buka dan melayani pembayaran denda tilang.

“Sebenarnya kami linur tapi hari ini tetap buka dan yang mau membayar denda tilang bisa langsung ke Kejaksaan,” kata Didik Farkhan Alisyahdi Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya pada Radio Suara Surabaya.

Kata Didik, pihaknya sudah menyiapkan 3.500 berkas pelanggar. Kamis sore pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pengadilan negeri untuk pengalihan berkas ke Kejaksaaan Negeri Surabaya.

“Ini sudah mulai ramai. Kami kan biasanya sehari 3.000-4.000, ini kemungkinan kami buka sampai jam 2 siang. Kami didukung sama BRI dan hari ini BRI di kejaksaan juga buka,” ujar dia.

Selain itu, pengadilan negeri juga sudah menstandbykan tiga satpam di kantornya untuk memberi tahu pelanggar tilang agar mengurus ke kejaksaan negeri Surabaya.

“Kalau masih ada yang kecele mohon arahkan langsung ke sini. Tapi sebenarnya semua pembayaran denda tilang sudah langsung di pengadilan,” katanya.

Pelanggar, lanjut dia, bisa mengecek nominal dendanya di website Kejadi. “Boleh bayar di bank manapun, nanti di kejaksaan tinggal tunjukkan bukti bayarnya atau bisa manfaatkan loket bank di kejaksaan,” ujarnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
34o
Kurs