Kamis, 7 Juli 2022

Pagi Ini, Ribuan Orang Akan Bersih-bersih Kalimas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Memperingati Hari Armada, Jumat (28/11/2014) digelar kerja bakti membersihkan sungai Kalimas. Foto: dok suarasurabaya.net

Sebanyak 5.500 orang akan menggelar kegiatan bersih-bersih sungai Kalimas, Jumat (24/11/2017) mulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Armada.

Mayor Rohman Arif Kadispen Lantamal V Surabaya mengatakan, ribuan orang yang akan mengikuti kegiatan ini gabungan dari prajurit TNI, masyarakat, Pemkot dan lainnya.

“Tidak hanya pembersihan sampai di permukaan, nanti ada pengerukan sedimentasi. Kenapa dipilih hari Jumat karena banyak instansi yang punya program Jumat Bersih jadi sekalian saja,” kata Rohman pada Radio Suara Surabaya.

Ribuan yang akan membersihkan Kalimas dibagi 5 zonasi yakni zona 1 (Rumdin Panglima Armatim-Undaan Kulon), zona 2 (Jembatan Undaan Kulon-Peneleh), zona 3 (Jembatan Peneleh-JMP), zona 4 (JMP-Jembatan Petekan) dan zona 5 (Petekan-stasiun kota).

“Diharapkan aliran sungai menjadi lancar mengingat saat ini musim hujan. Kegiatan diperkirakan selesai jam 10 an. Tapi untuk pengerukannya sampai 4 Desember,” ujarnya. (dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
28o
Kurs