Selasa, 7 Mei 2024

Pameran Pendidikan Inggris 2017 Menjawab Kebutuhan Studi ke Inggris

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Duta Besar Inggris Moazzam Malik (kiri) berbincang dengan Direktur British Council di Indonesia Paul Smith OBE. Foto: Humas British Council Indonesia.

Tren peningkatan minat pelajar asal Indonesia menempuh studi ke Inggris dalam beberapa tahun terakhir satu diantaranya tercermin dari jumlah visa yang dikeluarkan oleh UK Visa & Immigration selama tahun 2016. Jumlah visa yang dikeluarkan mencapai 3.184 visa.

Angka itu meningkat sekitar 18 persen dari jumlah 2.692 visa studi yang diberikan selama tahun 2015 yang lalu.

Data yang dirilis Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) baru-baru ini juga menempatkan Inggris sebagai negara tujuan paling favorit bagi pelajar Indonesia.

Hal itu kemudian mendorong British Council untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa asal Indonesia berinteraksi langsung dengan perwakilan dari institusi pendidikan Inggris guna mendapat informasi terperinci soal jurusan pilihan, kualifikasi akademik, program pendukung, dan sekaligus mendapat berbagai tips yang berkaitan dengan menempuh studi di Inggris.

Selain itu, ada pula berbagai rangkaian seminar mulai dari cara menulis personal statement yang baik, mendapat skor IELTS yang tinggi serta tips untuk mendapat visa studi United Kingdom (UK).

Gelaran Pameran Pendidikan Inggris di Jakarta tahun 2017 ini sedikit berbeda dengan adanya simulasi 10 Langkah Perjalanan Menuju Pendidikan Inggris.

Melalui elemen tambahan tersebut, para pengunjung diharapkan dapat merasakan secara langsung tahapan-tahapan yang dilalui untuk #SekolahdiUK.

Pameran Pendidikan Inggris tersebut melibatkan berbagai mitra seperti British Council Indonesia Foundation, Kedutaan Besar Inggris Jakarta, Beasiswa Chevening, UK Visa and Immigration (UKVI), Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK (PPI UK), agen program Vooya, konsultan pendidikan Jurusanku, maskapai Garuda Indonesia, British Council Indonesia Foundation, penyedia akomodasi online Student.com.

Organisasi internasional untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan British Council kembali menghadirkan 64 institusi pendidikan asal Inggris ke tiga kota di Indonesia; Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta dalam gelaran Pameran Pendidikan Inggris 2017.

Pameran bertajuk Study UK Discover You Education Exhibition tersebut diselenggarakan di Fairmont Hotel, Jakarta pada 4-5 Maret 2017 yang lalu.

Selanjutnya pameran akan berlanjut ke Sheraton Hotel Surabaya pada Selasa (7/3/2017) dan kemudian berlanjut menuju Hotel Grand Aston, Yogyakarta, Kamis (9/3/2017).(tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs