Kamis, 25 April 2024

Para Sopir Bus di Osowilangun Dites Urine Jelang Mudik Lebaran

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim gabungan dari Satnarkoba, Dishub dan BNN Kota Surabaya melakukan tes urine terhadap para sopir angkutan umum seperti bus antar kota di Terminal Tambak Osowilangun, Senin (12/6/2017) sore. Foto: Istimewa

Tim gabungan dari Satnarkoba, Dishub dan BNN Kota Surabaya melakukan tes urine terhadap para sopir angkutan umum seperti bus antar kota di Terminal Tambak Osowilangun, Senin (12/6/2017) sore.

AKBP Ronny Faisal Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya mengatakan, tes urine terhadap para sopir angkutan umum ini untuk memastikan apakah para sopir di bawah pengaruh narkoba atau tidak.

“Hal ini untuk memastikan kesehatan para sopir yang membawa penumpang saat mudik lebaran. Selain itu untuk mengantisipasi agar para penumpang juga aman saat mudik lebaran,” kata Rony.

“Mudah-mudahan tidak ada yang pakai narkoba. Saat ini sudah 20 orang yang dites, sementara belum ada yang positif,” katanya.

Rony mengatakan, jika dalam tes urine nanti ada sopir yang positif menggunakan narkoba, maka langsung dilakukan penindakan baik dari Satlantas maupun dari BNN untuk dilakukan rehabilitasi.

“Kalau ada yang positif langsung diproses dan dilakukan rehab. Mereka tentunya tidak boleh menyetir saat dalam pengaruh narkoba,” katanya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs