Kamis, 2 Mei 2024

Pelajar SMP Dharma Mulya Raih Prestasi di 4th International Young Inventors Award 2017

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ke 3 siswa SMP Dharma Mulya yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Foto: Humas SMP Dharma Mulya Surabaya.

Tiga siswa SMP Dharma Mulya Surabaya berhasil meraih gold medal pada 4th International Young Inventors Award 2017 (IYIA 2017) yang diselenggarakan di Universitas Mercu Buana, Jakarta.

IYIA 2017 merupakan ajang yang memberikan ruang dan kesempatan bagi para inovator atau ilmuwan muda untuk berbagi ide kreatif dan memberikan pengaruh yang sangat baik bagi penemuan dan kemajuan teknologi di berbagai sektor.

Ke 3 siswa tersebut Bintang Baswara Priambodo, Aldrich Quinn Jefferson, dan Gilbrand Joeseph Gagurang Jamba, yang berhasil dengan membawa karya penemuan mereka yang diberi nama X-Table yang diikutkan pada pameran dan dipresentasikan pada IYIA 2017.

X-Table adalah sebuah meja yang dapat digunakan untuk membantu siswa untuk bisa lebih fokus saat mengerjakan ujian di kelas.

Karya penemuan kreatif dari ketiga inovator muda SMP Dharma Mulya Surabaya juga berhasil menarik perhatian para partisipan yang hadir pada IYIA 2017 tersebut.

Bahkan, penemuan ke 3 siswa SMP Dharma Mulya tersebut berhasil mendapatkan penghargaan kehormatan dari pemerintah India, yang diwakili dan diberikan langsung oleh President International Science Federation India.

Keberhasilan ketiga siswa kelas 9 SMP Dharma Mulya Surabaya ini tentu saja tidak lepas dari peran dan dukungan bapak ibu guru sebagai pembimbing mereka.

Ini menjadi salah satu wujud dari pelaksanaan komitmen yang dilakukan Sekolah Kristen Dharma Mulya Surabaya untuk memfasilitasi pengembangan minat, bakat dan kemampuan akademis ataupun non-akademis dari siswa-siswanya.

Hal ini pula yang selanjutnya mendorong sekolah untuk mengirim perwakilan siswa SD Kristen Dharma Mulya dan guru pendamping untuk mengikuti The Hong Kong International Student Innovative Contest 2017 di Hong Kong, pada tanggal 14-17 Desember 2017 mendatang.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
28o
Kurs