Kamis, 28 Maret 2024

Pemkot Surabaya Berniat Bangun Gedung Kesenian Lebih Bagus dari Taman Ismail Marzuki

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Widodo Suryantoro Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya saat konferensi pers di Kantor Humas Pemkot Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya berniat membangun gedung pusat berkesenian di gedung Hi-Tech Mall Jl Kusuma Bangsa setelah kontrak BOT (Build, Operate and Transfer) dengan swasta selesai dan aset tersebut kembali dimiliki Pemkot sepenuhnya tahun 2019. Desain gedung akan mulai dikaji di tahun 2018.

Widodo Suryantoro Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya mengatakan, mulai awal tahun ini Disbudpar akan mulai membahas bersama Dinas Cipta Karya, menentukan desain spot ruangan untuk semua jenis kesenian di Kota Surabaya.

“Di lantai dasar gedung itu, rencananya akan dibangun ruang untuk pelatihan berbagai kesenian. Kemudian di lantai dua akan dibangun ruang pentas seni yang lebih megah dan modern,” ujar Widodo di Kantor Pemkot Surabaya, Senin (11/12/2017).

Widodo mengatakan, gedung kesenian itu nantinya dibangun lebih bagus dari Taman Ismail Marzuki di Jakarta. Hal itu sesuai keinginan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

“Ibu Wali Kota berharap gedung kesenian di Surabaya lebih bagus dari Taman Ismail Marzuki di Jakarta,” katanya.

Widodo mengatakan, saat ini kontrak BOT dengan para pemilik toko dan stan di Hi-Tech Mall sudah berangsur-angsur habis. Begitu Hi-Tech Mall dikosongkan, Pemkot bisa mulai membangun gedung kesenian di tahun 2019. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs