Minggu, 5 Mei 2024

Perampok Bersajam Beraksi di Kapas Krampung, Satu Korban Meninggal

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Lokasi kejadian perampok beraksi di Jalan Kapas Krampung Surabaya. Foto: Nathan via e100

Empat komplotan perampok beraksi di Jalan Kapas Krampung Surabaya, Jumat (12/5/2017) malam. Sepasang suami istri pemilik toko grosir sembako menjadi korban. Aksi perampasan uang Rp50 juta ini mengakibatkan seorang korban meninggal dunia.

Kompol Bayu Indra Wiguno Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, polisi mendapat laporan kejadian ini sekitar pukul 20.00 WIB. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Benar ada kasus perampasan, pelaku empat orang menggunakan senjata tajam,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Bayu, kejadian ini berawal saat seorang pemilik toko bernama Lili Suryani baru saja menutup tokonya dan berkemas akan pulang. Saat di depan gerbang akan masuk mobil, Lili diserang oleh dua orang dan tas yang dibawanya dirampas. Lili mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian tangan.

Melihat istrinya dalam bahaya, suami Lili bernama Hong mencoba menghentikan para pelaku, tapi langsung ditebas dan ditusuk oleh pelaku. Setelah itu, empat pelaku kabur.

“Posisi korban di depan gerbang toko, posisi ibu itu pulang kerja, membawa uang Rp50 juta. Saat keluar toko, langsung diserang, pelaku juga sempat berhadapan dengan suaminya dan suami korban juga dilukai pelaku,” katanya.

Dari kejadian ini, korban perempuan menderita luka ringan di bagian tangan. Sementara, suaminya yang mencoba menghadang para pelaku mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Dr Soetomo, tapi tidak tertolong.

“Kami masih mengejar para pelaku. Menurut keterangan saksi, mereka empat orang dengan dua motor, mereka memakai helm dan mengenakan jaket,” katanya. (bid/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs