Minggu, 19 Mei 2024

Peringati HPN, Wagub Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Ikut Donor Darah

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur saat berpartisipasi mengikuti donor darah. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, Sabtu (11/3/2017) sebagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2017.

Bakti sosial yang digelar di halaman Kantor PWI Jawa Timur, Jalan Taman Apsari No.15-17, Surabaya tersebut dihadiri Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur dan Kombes. Pol M. Iqbal Kapolrestabes Surabaya yang juga berpartisipasi mengikuti donor darah.

Achmad Munir Ketua PWI Jawa Timur mengatakan, bakti sosial dan donor darah yang dilakukannya ini merupakan rangkaian dari kegiatan baksos pengobatan gratis di Tuban.

“Targetnya 500 pendonor. Alhamdulillah, dari pagi hingga siang ini masyarakat sudah banyak ikut berpartisipasi bakti sosial untuk mendonorkan darahnya dalam rangkat Hari Pers Nasional di PWI Jawa Timur ini,” kata Achmad Munir, Sabtu (11/3/2017).

Selain dari masyarakat sipil, kegiatan baksos dan donor darah tersebut juga ada dari anggota TNI dan Polri serta SKPD di Kota Surabaya ataupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Untuk SKPD yang dikirim ada sekitar 10 orang untuk ikut partisipasi donor darah. Tentara (TNI AL, AD, AU) ada 200 dan polisi 50 agar tidak mengurangi porsi masyarakat untuk mendonorkan darahnya,” ujar dia.

Secara terpisah, Saifull Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur mengaku, peminat kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara rutin dalam rangka Hari Pers Nasional ini meningkat tiap tahunnnya. “Lebih-lebih kebutuhan darah memang terus meningkat. Untuk Jawa Timur, alhamdulillah sangat mencukupi,” kata Saifullah Yusuf. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs