Selasa, 14 Mei 2024

Pimpinan KPK Masih Pelajari Hasil Pemeriksaan Terhadap Aris Budiman

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Febri Diansyah Juru Bicara KPK. Foto: Farid/Dok. suarasurabaya.net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menyampaikan kepada publik hasil pemeriksaan Pengawas Internal (PI) dan Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) terhadap Brigjen (Pol) Aris Budiman Direktur Penyidikan KPK.

Febri Diansyah Juru Bicara KPK mengatakan, Pimpinan KPK masih mempelajari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan sejak akhir bulan Agustus 2017.

“Hasil pemeriksaan PI dan DPP sudah diserahkan kepada pimpinan, dan masih dipertimbangkan. Isi rekomendasi DPP belum bisa kami sampaikan, nanti kalau sudah ada putusan final akan kami sampaikan kepada publik,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017).

Sekadar diketahui, Rabu (30/8/2017), KPK menggelar Sidang Dewan Pertimbangan Pegawai yang diikuti seluruh pegawai eselon 1, Deputi, Sekjen KPK, Biro Hukum dan Pengawasan Internal KPK.

Sidang dadakan itu digelar karena ada dugaan pelanggaran yang dilakukan Brigjen Pol Aries Budiman Direktur Penyidikan KPK, hadir dalam rapat Pansus Hak Angket, tanpa izin dari Pimpinan KPK.

Sebelumnya, Selasa (29/8/2017) malam, Brigjen Pol Aries Budiman Direktur Penyidikan KPK memenuhi undangan rapat Pansus Hak Angket KPK, di Gedung DPR RI, Jakarta.

Dalam forum politik itu, Aris Budiman menyampaikan keluhan soal kendala dalam menjalankan tugasnya. Antara lain, adanya perbedaan pendapat dengan Penyidik KPK yang bukan dari Kepolisian.

Aries juga sempat mengungkapkan ada ketidakharmonisan antara dirinya dengan Novel Baswedan Penyidik Senior KPK yang menangani kasus korupsi proyek pengadaan KTP Elektronik.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs