Kamis, 18 April 2024

Polrestabes Menuntaskan Penangkapan 7 Tahanan Kabur

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Salman (kiri) tahanan yang ditangkap paling akhir di Sampang, Madura. Foto: Istimewa

Belum genap seminggu semua tahanan Polsek Tambaksari yang kabur kembali dapat ditangkap semua. Tim Khusus dari Satreskrim dan Satnarkoba Polrestabes Surabaya telah mengamankan 7 tahanan yang kabur.

Terakhir, Polisi mengamankan Salman, warga Kedundung, Sampang, Madura. Dia ditangkap di daerahnya sendiri di Kedundung, Sampang, Madura pada Minggu (23/4/2017) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Alhamdulillah, tahanan terakhir yang kabur sudah tertangkap,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal, Senin (24/4/2017).

Iqbal mengatakan, keberhasilan ini berkat kerja keras para anggota. Pengejaran tak kenal lelah membuahkan hasil dengan menangkap 7 tahanan dalam waktu singkat.

“Semua ini berkat kerja keras anggota dan juga doa masyarakat kota Surabaya sehingga usaha kami membuahkan hasil,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, dengan ditangkapnya seluruh tahanan Polsek Tambaksari yang sempat kabur, maka Polrestabes Surabaya telah membuktikan janjinya untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan bertugas dengan penuh tanggung jawab.

Sementara, untuk 7 tahanan tersebut harus berurusan dengan Polrestabes Surabaya. Selain masih terjerat dengan pasal kejahatan yang mereka lakukan sebelumnya, mereka juga dijerat dengan pasal tambahan 170 KUHP tentang pengrusakan fasilitas negara dalam hal ini sel tahanan Polsek Tambaksari dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs