Sabtu, 18 Mei 2024

Polrestabes Surabaya Segera Bentuk Satgas Pangan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Polrestabes Surabaya segera membentuk Satgas Pangan menjelang bulan Ramadan, sesuai instruksi Jenderal Tito Karnavian Kapolri.

Kombes Pol Mohammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan, Satgas bau dalam proses pemilihan komposisi.

“Tapi tim dari kami sudah bergerak ke lapangan mulai saat ini,” katanya ditemui dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (4/5/2017).

Dalam komposisi itu, Polrestabes Surabaya menerjukan beberapa satuan. Diantaranya Satreskrim, Satintelkam, Satbinmas dan Satsabhara.

Komposisi ini juga akan melibatkan berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkot Surabaya. Baik dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian serta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BB POM) Kota Surabaya.

“Kami akan tunjuk Kasatreskrim untuk menjadi koordinator Satgas ini,” imbuhnya.

Satgas Pangan ini akan bertugas memantau dan menindak pelanggar alur distribusi ataupun harga pangan yang ada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Kami akan memastikan, harga pangan tetap stabil menjelang bulan Ramadan hingga Idul Fitri,” katanya.

Satgas ini, menurut Iqbal, sedang melakukan pemetaan untuk mengetahui kantong-kantong pedagang yang ditengarai kerap melakukan kenaikan harga seenaknya.

Pelanggaran yang akan ditindak, terutama adalah perilaku penimbunan barang pangan oleh pedagang maupun grosir.

“Jangan coba coba menaikkan harga pangan seenaknya. Apalagi membuat barang pangan menjadi langka dengan cara menimbun. Sebab jika kami temukan itu di lapangan, pasti akan kami tindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Kombes Pol Iqbal.(den/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs