Jumat, 17 Mei 2024

Polwan Harus Menginspirasi Generasi Muda

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sebanyak 192 polisi wanita (Polwan) di lingkungan Polrestabes Surabaya merayakan Hari Jadi Polwan ke-69, Rabu (20/9/2017). Foto: Istimewa

Sebanyak 192 polisi wanita (Polwan) di lingkungan Polrestabes Surabaya merayakan Hari Jadi Polwan ke-69, Rabu (20/9/2017). Polwan sekarang diharapkan bisa menginsipirasi generasi muda.

Kombes Pol Mohammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan hal itu dalam sambutannya saat membuka rangkaian acara perayaan Hari Jadi Polwan di Dyandra Convention Center.

Menurutnya, kiprah Polwan saat ini sangat maju. Tidak hanya menjadi pengayom tapi juga harus berprestasi.

“Sejak dulu kita sudah paham bagaimana sosok wanita. Harus membagi waktunya antara tugas, melayani keluarga dan belajar. Di antara semua itu, Polwan tetap harus berkiprah di masyarakat,” katanya.

Kemajuan Polwan di Indonesia bisa dilihat dari sejumlah Polwan yang kini telah menjadi perwira tinggi. Sedikitnya, empat orang Polwan Indonesia yang menjadi perwira tinggi Brigadir Jenderal (Brigjen).

“Ini pertanda bahwa Polwan sudah berkiprah,” kata Iqbal.

Iqbal pun mengatakan bahwa Polwan-polwan di lingkungan Polrestabes Surabaya harus memberikan inspirasi kepada generasi muda di Surabaya.

“Polwan harus menolong, harus bertugas dengan sepenuh hati, mengayomi masyarakat. Kalian boleh bersaing menginspirasi generasi muda untuk menjadi Polwan,” jelas Iqbal.(den/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs