Senin, 17 Juni 2024

Presiden Ikut Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Makorem Bogor

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden menggunakan jaket warna merah ikut nobar film G 30 S/ PKI di Markas Korem 061/Suryakancana Bogor. Foto : Biro Pers Setpres

Kontroversial tentang pemutaran film pengkhianatan G30 S/PKI, tidak mempengaruhi niat Joko Widodo Presiden, ikut nonton bareng film G30 S /PKI bersama masyarakat anggota TNI dan Polri serta keluarganya di Markas Korem 061/Suryakancana Bogor, Jumat (29/9/2017) malam.

Untuk bisa nonton bersama, Presiden berangkat dari Istana Bogor, kemudian menuju halaman tenis indoor Makorem 061/Suryakancana. Walaupun kondisi cuaca Kota Bogor saat itu diguyur hujan deras.

Presiden yang ikut nonton bareng film G30 S/PKI itu mengenakan jaket merah dipadu celana hitam tiba di lokasi sekira pukul 20.00 WIB, menempati baris terdepan, persis di hadapan layar.

Turut mendampingi Presiden, di antaranya Danpaspampres Mayjen TNI Mar Suhartono, Ajudan Kolonel Mar Ili Dasili, Wakil Komandan Grup A Paspampres Letkol Mar Efhardian, Danrem Bogor Kol Inf Mirza Agus, Kapolres Kombes Pol Ulung Sampurna, Dandim Letkol Arm Doddy Suhadiman.

Bey Mahmudin, Kepala Biro Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, dihubungi melalui ponselnya, mengatakan, nonton bareng ini di luar acara resmi presiden.

Presiden mengikuti jalannya cerita film garapan sutradara almarhum Arifin C Nor ini dengan serius, sampai selesai, kata Bey.

Tidak ada komentar apapun terhadap film G 30 S/ PKI yang baru ditontonnya. Sebelum kembali ke Istana Bogor, Presiden melayani penonton yang ingin bersalaman dan foto bersama.

Perlu diketahui, nonton bareng G30 S/PKI, merupakan instruksi Jenderal Gatot Nurmantyo, Panglima TNI yang ditujukan kepada prajurit TNI, PNS di lingkungan TNI dan keluarganya.

Instruksi Panglima itu bertujuan untuk mengingatkan bangsa Indonesia terutama generasi muda, supaya tragedi G 30 S/ PKI yang keji itu tidak terulang. (jos/bry/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs