Senin, 6 Mei 2024

Presiden Ngopi Sore di Istana Bogor

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Joko Widodo Presiden saat menerima Prabowo Subianto di Beranda Istana Merdeka, Kamis (17/11/2016). Foto: Setpres

Joko Widodo Presiden menghadiri acara “Ngopi” sore bersama sejumlah pelaku industri kopi Indonesia dalam merayakan Hari Kopi Internasional 2017.

Sejumlah pelaku industri kopi dan selebriti hadir pada acara diselenggarakan di Veranda Belakang Ruang Garuda di Istana Bogor, pada Ahad (1/10/2017).

Beberapa selebriti seperti Chico Jerico, Julie Estelle, Fitri Tropika dan Nino Fernandez dan presenter Darto terlihat menduduki bangku tamu undangan sejak pukul 15.00 WIB.

Jokowi bersama Iriana Joko Widodo Ibu Negara hadir di veranda dan berbincang dalam acara yang digelar secara santai dan akrab tersebut.

Para pelaku industri kopi yang hadir juga membawa serta mesin pembuat minuman kopi yang disajikan kepada para tamu, seperti dilaporkan Antara.

Dalam acara itu, Presiden didampingi oleh Teten Masduki Kepala Staf Presiden dan Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu, Hari Kopi Internasional 2017 dinilai pemerintah daerah sebagai momentum untuk menjadikan kopi Indonesia dikenal di seluruh dunia.

“Hal itu juga akan menjaga kelestarian kopi terutama berdampak pada meningkatnya pendapatan pelaku utama dan usaha di bisnis ini,” kata Adeham Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung, di Talangpadang, Tanggamus, Sabtu lalu.

Momentum Hari Kopi Internasional 2017 diharapkan memberikan efek positif bagi pengembangan bisnis kopi di sektor hilir.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs