Minggu, 19 Mei 2024

Pria Ini Tidak Pulang Seminggu, Dilaporkan ke SS Akhirnya Dipulangkan ke Keluarganya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pria berkebutuhan khusus yang sudah tidak pulang selama seminggu, bertemu kembali dengan keluarganya di Jalan Kedung Klinter Surabaya, Jumat (3/3/2017). Foto: Ari via e100

Pria berkebutuhan khusus yang sudah tidak pulang selama seminggu, bertemu kembali dengan keluarganya di Jalan Kedung Klinter Surabaya, Jumat (3/3/2017).

Nur Sholeh warga Jalan Kemlaten Gang X Surabaya menemukan pria berusia 30 tahunan tersebut di depan rumahnya, Jumat (3/3/2017) pagi. Saat ditemukan, pria itu mengenakan kaos tanpa lengan berwarna hijau, celana pendek, dan sandal jepit. Ciri-ciri fisiknya yaitu tinggi badan 168 cm, berperawakan gemuk, kulit sawo matang dan berambut cepak.

Karena pria tersebut sulit diajak komunikasi, Nur melaporkan kejadian ini ke Radio Suara Surabaya pada pukul 07.45 WIB. Pada pukul 09.30 WIB, petugas Satpol PP membawa pria tersebut ke Kantor Satpol PP di Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya.

“Dia hanya bisa menyebutkan namanya Ana, lalu bilang emak dan embah. Saat ditanya alamat rumahnya, bilang rumahnya di Iyung,” katanya.

Setelah foto dan info penemuan pria tersebut diunggah di laman Facebook e100, sekitar pukul 11.00 WIB, beberapa netter mengaku mengenali pria tersebut.

Sigit Dedy Utomo, netter, mengaku pada Selasa (2/3/2017) malam, bertemu pria ini di Jalan Adityawarman Surabaya. Muhammad Arjun, netter yang tinggal di Jalan Bumiarjo Surabaya juga mengaku melihat pria tersebut di sekitaran rumahnya.

Titik terang identitas pria ini mulai terkuak saat Ririe Ria, netter, menulis di kolom komentar, “Itu alamat rumahnya di Kedung Klinter Gang V. Namanya Dana kalau gak salah.” Zafira Diraja netter lainnya ikut menimpali, “Iya mirip banget sama Dana. Kebetulan adik ipar saya tetangganya dan masih saya konfirmasikan.”

Lilin dari Command Center Pemkot Surabaya membenarkan pria tersebut bernama Dana dan tempat tinggalnya di Jalan kedung Klinter Surabaya.

“Tim kami menyerahkan ke penyidikan dulu, ditanyai, kemudian tahu alamatnya di Kedung Klinter Surabaya. Sekarang sudah diantar pulang dan bertemu dengan keluarganya,” kata dia pada pukul 14.00 WIB.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs