Kamis, 26 Mei 2022

Ratusan Personel Disiagakan untuk Amankan Peringatan Hari Santri di GOR Sidoarjo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sebanyak 700 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan peringatan Hari Santri Nasional di GOR Sidoarjo, Minggu (22/10/2017). Pengamanan juga dibantu oleh TNI, Satpol PP, Banser dan Dishub Kota Sidoarjo.

“Kita sebelumnya sudah rapat dengan panitia untuk detail acara. Polri juga sudah rapat dengan Pemkab untuk menyiapkan fasilitas bagi peserta,” kata Kombespol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya.

Kata Himawan, di lokasi para santri bisa masuk ke GOR dari 16 pintu yang sudah disiapkan.

“Untuk RI 1 sampai sekarang masih belum ada konfirmasi untuk hadir. Tapi kami siapkan untuk pengamanan standart pengamanan Presiden,” ujar dia.

Himawan menjelaskan, akan ada 50 ribu santri yang melakukan kirab dari alun-alun Sidoarjo ke GOR Sidoarjo. Kalau GOR tidak cukup akan ditempatkan di luar GOR dengan memasang layar lebar.

Untuk peringatan Hari Santri tersebut, ada tiga titik parkir. “Kami sudah siapkan di titik parkir sampai menuju GOR. Kami juga libatkan Polsek-polsek untuk pengamanan. Pukul 11.00-12.00 WIB mungkin ada pengalihan arus karena ada kirab peserta,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 26 Mei 2022
26o
Kurs