Kamis, 16 Mei 2024

Rem Blong, Trailer Tabrak Empat Sepeda Motor di Pertigaan Geluran

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Truk trailer menabrak empat sepeda motor di pertigaan Geluran, Sidoarjo akibat mengalami rem blong, Kamis (20/7/2017). Foto: Erick via e100

Truk trailer menabrak empat sepeda motor di pertigaan Geluran, Sidoarjo akibat mengalami rem blong, Kamis (20/7/2017).

Iptu Sugeng Kanit Lantas Polsek Taman mengatakan, awalnya truk trailer melaju dari arah Surabaya menuju Mojokerto. Mendekati petigaan Raya Geluran, tiba-tiba rem truk blong.

“Sopir sengaja mengarahkan truknya ke kiri untuk menghindari benturan lebih banyak. Tapi di lajur kiri truk trailer malah menabrak empat sepeda motor yang sedang berhenti. Dua kendaraan jatuh ke kiri dan dua kendaraan lagi terdorong sekitar 50 meter sampai depan McD,” kata Sugeng pada Radio Suara Surabaya.

Akibatnya, lanjut dia, satu sepeda motor ringsek namun pengendaranya selamat. Sedangkan sepeda motor kedua tidak mengalami kerusakan parah namun pengendaranya mengalami luka-luka.

Korban luka atas nama Alexa 10 tahun mengalami luka-luka. Saat itu korban sedang dibonceng ibunya. Saat ini korban sudah dibawa ke RS Siti Khodijah.

“Buku KIR sudah mati dan klakson truk mati 6 bulan. Sejak turunan tol Waru, sopir sudah merasa kalau kendaraan itu bermasalah, jadi dia jalan pelan. Kenapa dia nggak minggir, dia takut kena macet. Ini kita proses lanjut karena jelas ada unsur keteledoran sopir dan perusahaan,” ujar dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs