Minggu, 5 Mei 2024

Ruang Kerja Bupati Pamekasan Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Ruang kerja Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (19/12/2017) terbakar, sehingga dokumen penting yang tersimpan di ruangan itu hangus dan tidak dapat diselamatkan.

“Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 12.30 WIB,” kata Akhmat Muzammil petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kepada Antara per telepon, Selasa (19/12/2017) sore seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan, kebakaran ruang kerja Bupati Pamekasan yang terletak di teras Peringgitan Pendopo Ronggosukowati itu, diketahui petugas setelah ada kepulan asap dari dalam ruangan.

Saat itu, petugas yang sedang piket di depan pendopo langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar), dan sebagian diantara mendobrak pintu ruangan.

“Karena ruang kerja ini kan sudah lama tidak ditempati,” ujar Muzammil.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, kebakaran terjadi akibat sambungan arus pendek listrik.

Muzammil menuturkan, ruang kerja Bupati Pamekasan sudah tidak difungsikan sekitar empat bulan lalu, sejak yang bersangkutan diproses hukum oleh KPK karena kasus dugaan suap korupsi dana desa.

“Tidak ada korban jiwa, hanya dokumen penting yang tersimpan di dalam ruang kerja bupati hangus,” ucap Muzammil.

Ruang kerja bupati di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan itu biasa ditempati Bupati Nonaktif Ahmad Syafii yang saat ini ditahan di Lapas Medaeng Surabaya, karena dugaan korupsi dana desa.

Beberapa berkas yang terbakar di ruangan itu diantaranya berkas yang berkaitan dengan kasus yang menjerang Ahmad Syafii.

Kasus kebakaran ruang kerja bupati ini, sempat menimbulkan polemik di kalangan masyarakat karena adanya unsur kesengajaan, akan tetapi petugas Satpol-PP yang bertugas di Pendopo Pemkab Pamekasan memastikan, kebakaran itu, murni karena kecelakaan, bukan karena adanya unsur kesengajaan. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs