Sabtu, 4 Mei 2024

SBY Diundang Makan Siang Jokowi di Istana Merdeka

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden bertemu dengan Susilo Bambang Yudoyono Presiden RI ke-6, Kamis (9/3/2017) siang ini di Istana Merdeka. Foto: Jose suarasurabaya.net

Harapan masyarakat akan adanya pertemuan antara Joko Widodo Presiden dengan Susilo Bambang Yudoyono Presiden RI ke-6 terwujud pada Kamis (9/3/2017) siang ini.

Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka Jakarta diawali dengan makan siang bersama di ruang tengah Istana Merdeka.

Banyak pihak yang berharap pertemuan Jokowi-SBY ini bisa mendinginkan suhu politik sehubungan dengan polemik terkait pernyataan SBY soal penyadapan dan unjuk rasa mahasiswa di kediaman SBY, kawasan Kuningan menjelang pemungutan suara pilgub DKI putaran, yang diikuti Agus Harimurti, putra sulung SBY.

Pantauan suarasurabaya.net, Jokowi dan SBY hanya melambaikan tangan pada awak media usai bertemu di beranda Istana Merdeka.

Pertemuan antara Jokowi dan SBY ini tidak tertulis dalam agenda resmi kepresidenan. Sehingga para awak media yang sejak tadi pagi berada di Istana Merdeka untuk mengikuti dua kegiatan yakni pelantikan Wagub Sumatera Utara dan peringatan Hari Musik berhamburan keluar untuk mengabadikan pertemuan antara Jokowi dan SBY.(dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs