Rabu, 15 Mei 2024

SUCF 2017 Jadi Pemersatu Warga Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kerumunan pengunjung Surabaya Urban Culture 2017 di Jalan Tunjungan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pertunjukkan seni dan musik di street stage di Surabaya Urban Culture 2017 sangat ramai dipadati pengunjung.

Sejak pukul 18.30 WIB, beberapa pertunjukan seni dan music sudah tampil di antaranya Kembang Maja yang menghadirkan tarian tradisional, kemudian grup rap asli Surabaya Awakulo yang membawakan empat lagu.

Trio rapper dari Kota Surabaya yang terdiri dari Meb, Frendy, dan Akbar ini sudah berkarir di dunia musik rap sejak tahun 2011. Mereka bersedia tampil di SUCF 2017 ini karena cintanya kepada kota Surabaya.

“Kami membawakan lagu Warkop Time, Cekrek, Ojo Ngawur, dan Kopi. Kami biasa main sepanggung dengan Saykoji, Saggydog dan Endang Soekamti,” kata Meb kepada suarasurabaya.net, Minggu (21/5/2017).

Menurut Meb, SUCF 2017 adalah momen untuk menyatukan warga kota Surabaya. “Di ulang tahun Surabaya ke 724 ini, kami mewakili anak muda berharap Surabaya tetap guyup, rukun dan maju terus buat Surabaya,” katanya.

Sampai pukul 19.30 WIB, di street stage Jl Tunjungan di bagian selatan ini juga tampil komunitas badut Surabaya yang tampil dengan atraksi sulap. Kemudian nanti disusul komunitas hip-hop Surabaya.

Tinggal tersisa tiga jam lagi, SUCF akan berakhir. Tapi semangat para pengunjung tidak kendor. Jl Tunjungan semakin padat. Untuk jalan dari tenant satu ke tenant lain butuh perjuangan karena saking sesaknya pengunjung.(bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs