Kamis, 2 Mei 2024

Satgas Pangan Surabaya Sidak Tiga Toko Parsel di Jalan Wali Kota Mustajab

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Satgas Pangan Surabaya sidak tiga Toko Parsel di Jalan Wali Kota Mustajab, Jumat (9/6/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Sebanyak tujuh orang anggota Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya menginspeksi tiga toko parsel di Jalan Wali Kota Mustajab, Jumat (9/6/2017) sore.

Mereka menyasar produk makanan atau minuman di dalam parsel, yang tidak layak edar. Seperti kedaluwarsa, atau tidak memenuhi syarat edar lainnya.

Di semua toko, para petugas ini meminta agar penjaga toko membuka beberapa plastik parsel, supaya mereka agar bisa melakukan pengecekan terhadap makanan dan minuman di dalamnya.

Ipda Hadi Ismanto, Kasubnit Pidana Ekonomi, Satreskrim Polrestabes​ Surabaya, memimpin inspeksi hari ini.

“Kami lakukan sidak di tiga tempat dan tidak menemukan makanan atau minuman, yang sudah melebihi tanggal kedaluwarsa,” katanya kepada wartawan.

Namun, ada beberapa makanan kemasan di dalam parsel yang harus disita oleh polisi.

“Kami hanya menemukan beberapa makanan, yang setelah kami cek, ternyata tidak keluar izin edarnya dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), terpaksa kami sita,” katanya.

Adapun tujuan inspeksi mendadak ini, menurut Ipda Hadi, adalah untuk menciptakan kondisi aman bagi konsumen, menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs