Jumat, 26 April 2024

Satu Lagi, Tahanan Kabur Ditangkap Saat Mengamen di Blora

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tersangka tahanan Polsek Tambaksari Surabaya yang kabur kembali ditangkap. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tim khusus Polrestabes Surabaya menangkap tahanan Polsek Tambaksari yang kabur dalam pelariannya di Blora Jawa Tengah.

Tahanan kasus narkoba bernama Saiful Haq (30) warga Kedung Rukem Surabaya itu ditangkap saat mengamen di kawasan Blora, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017).

AKBP Ronny Faisal Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya berhasil menangkap tersangka berkat koordinasi dengan seluruh Polres di wilayah Polda Jateng.

“Sebelumnya tersangka mengaku sempat melarikan diri ke Mojokerto untuk meminta uang kepada temannya sebesar Rp100 ribu. Dari uang tersebut, tersangka akhirnya naik bus jurusan Jawa Tengah,” ujarnya di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (23/4/2017).

Ronny mengatakan, karena uang saku yang diberi oleh temannya habis, tersangka memutuskan untuk berhenti di Blora Jawa Tengah, kemudian membeli gitar di tukang loak dari hasil sisa uang tersebut untuk mengamen.

“Dari hasil keterangan, tersangka mengaku tidak punya keluarga di Blora. Hanya saja dirinya bertujuan melarikan diri sejauh-jauhnya agar keberadaannya tidak terdeteksi oleh polisi,” katanya.

Saat ini ada enam dari tujuh tahanan Polsek Tambaksari Surabaya yang telah ditangkap. Tinggal satu lagi tahanan yang masih berkeliaran dan sedang dalam pencarian polisi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 170 KUHP tentang pengrusakan terhadap rutan Polsek Tambaksari dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs