Rabu, 24 Juli 2024

Selama Asian Games, Pemprov DKI Larang Knalpot Kendaraan Berasap Hitam

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sandiaga Salahudin Uno Wakil Gubernur Jakarta. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan pelarangan kendaraan yang knalpotnya mengeluarkan asap hitam saat Asian Games berlangsung pada bulan Agustus 2018.

Pelarangan tersebut diterapkan untuk kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Demikian disampaikan Sandiaga Salahudin Uno Wakil Gubernur Jakarta di sela-sela acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

“Kita pastikan nanti untuk kendaraan yang emisi polusinya besar akan ditindak dua atau tiga bulan sebelum Asian Games dan dipastikan mereka tidak bisa beroperasi,” kata Sandi.

Tujuan pelarangan itu, kata Sandi, untuk mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta dan untuk mengembalikan lagi udara Jakarta menjadi sejuk seperti beberapa tahun lalu yang tingkat polusinya tidak sebanyak saat ini.

“Jangan sampai pada saat Asian Games udaraJakarta kotor. Kita tidak ingin udara Jakarta kotor atau polusinya meningkat,” kata dia.

Untuk meningkatkan kenyamanan, Sandi juga memastikan trotoar sepanjang jalur Sudirman dan MH Thamrin sudah rampung, sehingga tidak mengganggu aktivitas Asian Games.

Dia mengaku sudah mendapat laporan dari Bina Marga kalau dari segi pengerjaan jalanan trotoar, dipastikan daerah Gelora Bung Karno sampai Thamrin dalam kondisi 100 persen siap menghadapi Asian Games.(faz/iss/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
29o
Kurs