Kamis, 2 Mei 2024

Surabaya Diprakirakan Hujan Mulai Siang Hingga Menjelang Malam

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Hujan saat mengguyur kawasan simpang empat Jl. Gubernur Suryo-Jl. Pemuda Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Oky Sukma Hakim Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya pada suarasurabaya.net mengatakan bahwa Rabu (6/12/2017) hari ini hujan diprakirakan akan mengguyur Kota Surabaya dan sekitarnya.

“Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat ini diprakirakan terjadi mulai siang hari hingga menjelang malam hari,” ujarnya.

Kata Oky, selain Kota Surabaya, potensi hujan sedang hingga lebat diprakirakan juga terjadi di wilayah Lamongan, Sidoarjo, Gresik, Batu, Bangkalan, Bojonegoro, Jombang, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Kediri, Mojokerto, Jombang, Jember, Bondowoso, dan Blitar.

Pihak BMKG Juanda Surabaya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan beredarnya informasi cuaca ekstrem yang bisa menimbulkan keresahan.

Oky mengatakan, kondisi cuaca wilayah Jawa Timur sudah tidak ada cuaca ekstrem seperti beberapa waktu lalu, misalnya angin kencang. Cuaca ekstrem sebelumnya terjadi akibat dari pergerakan badai tropis, namun saat ini sudah berakhir.

“Musim hujan untuk kondisi normal biasanya akan berakhir pada Maret atau April 2018,” ujarnya. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs