Minggu, 28 April 2024

Tinggalkan Ankara, Presiden Lanjutkan Perjalanan Menuju Hamburg

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Hamburg, Jerman.Foto: Setpres

Setelah melakukan kunjungan kenegaraan dan menghadiri serangkaian kegiatan di Ankara, Turki, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Hamburg, Jerman.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki, menuju Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman, pada Kamis (6/7/2017) pukul 18.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 22.50 WIB.

Usai menempuh penerbangan selama 3 jam 20 menit, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba di Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman, pada pukul 21.10 WS atau Jumat (7/7/2017) pukul 02.10 WIB.

Jurgen Christian Mertens Kepala Protokol Jerman beserta Fauzi Bowo Duta Besar Indonesia untuk Jerman menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di pintu pesawat sambil mempersilahkan keduanya untuk keluar dari pesawat.

Selanjutnya Kepala Negara beserta rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama di Hamburg. Setibanya di hotel, dua anak perwakilan putra dan putri masyarakat Indonesia di Hamburg berpakaian adat turut menyambut Presiden dan Ibu Iriana sambil memberikan bunga tangan sebagai ucapan selamat datang.

Selain itu, Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan didampingi Sylvia Arifin Konsul Jenderal RI Hamburg, Frankfurt Wahyu Hersetiati Konsul Jenderal RI dan Perry Pada Wakil Kepala Perwakilan KBRI Berlin menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu hotel.

Dalam lawatannya kali ini, Kepala Negara akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 8 Juli 2017 mendatang.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut adalah Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Anung Sekretaris Kabinet Pramono dan Thomas Lembong Kepala BKPM. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs