Jumat, 3 Mei 2024

Trailer Terjungkir di Pandaan Akibatkan Sopir Terluka

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi truk trailer terjungkir di Pandaan. Grafis: Atus suarasurabaya.net

Kecelakaan trailer di depan dealer Yamaha, di utara Pabrik Easterntex Pandaan sempat dikira kecelakaan frontal antara trailer dengan trailer, Jumat (3/10/2017) pagi. Ternyata truk trailer itu terjungkir saat ditarik trailer satunya.

Made Setiawan warga Jalan Ikan Mas Malang melaporkan kejadian ini, dan menyebutnya sebagai kecelakaan trailer dengan trailer. “Depan Easterntex Pandaan arah Surabaya ada laka Trailer dengan trailer. Korban satu orang, karyawan proyek. Sudah ada polisi,” ujarnya.

Mengenai kecelakaan ini, AKP Sukianto Kanit Lantas Polsek Pandaan menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB di depan Dealer Yamaha, sebelah Utara Pabrik Easterntex Pandaan. Namun, kejadiannya tidak seperti yang diduga oleh pendengar Radio SS.

Dia membenarkan, memang ada dua trailer yang sedang melaju dari arah Malang menuju ke Surabaya. Tronton L 8636 UR sedang menarik tronton L 9377 UQ yang sedang mogok. Tiba-tiba kunci pengaman kepala truk yang ditarik terbuka.

“Head-nya terjungkir. Kaca depan sampai pecah, dan sopirnya sampai terpental keluar. Inilah yang tadi dilihat oleh pendengar Suara Surabaya tergeletak pakai helm proyek,” kata AKP Sukianto ketika dikonfirmasi Radio Suara Surabaya.

Sopir yang terpental itu bernama Eko Budi Prayotno yang diketahui merupakan warga Jalan Mojotengah RT 1, RW 2, Bareng, Jombang. Akibat kecelakaan itu, dia mengalami luka patah kaki kanan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, RS Medika by Pass Pandaan.

“Kernetnya, atas nama Ihwan Sutrisno selamat karena pakai safety belt. Dugaan kami, Pak Eko ini tidak menggunakan safety belt saat peristiwa itu terjadi,” ujar Sukianto.

Pihak kepolisian bersama pihak terkait di Pandaan telah mengevakuasi trailer L 8636 UR selaku penarik trailer lainnya ke Mapolsek Pandaan. Sementara, trailer yang ditarik masih berada di lokasi, karena masih menunggu derek.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs