Kamis, 2 Mei 2024

Tuntut Dirut Bank Danamon Turun Jabatan, Serikat Pekerja Unjuk Rasa

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ratusan karyawan Danamon tergabung dalam serikat pekerja Danamon, di seluruh Jawa Timur turun ke jalan untuk berujuk rasa di depan kantor Bank Danamon. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Ratusan karyawan Danamon tergabung dalam serikat pekerja Danamon, di seluruh Jawa Timur turun ke jalan untuk berujuk rasa di depan kantor Bank Danamon, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (9/3/2017).

Aksi itu, mereka banyak membentangkan poster tuntutannya. Seperti minta Sng Seow Wah, Direktur Utama Danamon turun dari jabatannya.

Mereka menilai, sejak Danamon dipegang Sng Seow Wah, banyak karyawan yang bekerja dibuat tidak nyaman. Seperti dipekerjakan tapi tidak diberi pekerjaan, diasingkan dari pekerjaan, dan tidak mendapatkan bonus.

Selain itu, serikat pekerja Danamon juga menuntut yang menjadi poin untuk meminta Sng Seow Wah. “Ada sepuluh poin yang menjadi tuntutan serikat pekerja Danamon,” kata Abdoel Moedjib Ketua Umum Serikat Pekerja Danamon, Senin (9/3/2017).

Sepuluh poin tuntutan tersebut adalah
1. Tolak PHK massal.
2. Tidak mengambil uang cuti.
3. Tolak pengurangan iuran dana pensiun
4. Hentikan training cara PHK karyawan.
5. Batalkan CCOP, kembalikan cop.
6. Kembalikan benefit asuransi.
7. Tolak force rank atau si pasti.
8. Gabungkan T3 ke dalam gaji
9. Hentikan praktek perbudakan.
10. Tolak outsourcing dan PKWT (pekerja kontrak) Danamon.

Sementara arus lalu lintas di jalan Gubernur Suryo sedikit merambat, dampak dari aksi dilakukan serikat pekerja Danamon. Sedangkan untuk pelayanan nasabah di Bank Danamon masih berjalan normal. (bry/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs