Sabtu, 4 Mei 2024
Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2017

Warga Gadukan Utara Siap Jadi Pelopor Tertib Berkendara

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Iptu M Rahmat Kanit Bimas Polsek Krembangan saat menjelaskan kepada warga tentang tertib berlalu lintas. Foto: Suara Surabaya Media

Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya di kampung Gadukan Utara 7A RT 10 RW 5 Kelurahan Morokrembangan dihadiri oleh Tri Didik Adiono Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Kapolsek Krembangan, dan Lurah Morokrembangan.

Wiwit selaku Lurah Morokrembangan mengakui acara tersebut memberikan banyak edukasi tentang lalu lintas. Banyak pesan yang sangat mendidik khususnya untuk anak-anak.

“Pembelajaran sejak dini itu perlu, biar kampung ini bisa menjadi kampung yang paham dengan berlalu lintas yang baik dan benar,” kata dia.

Wiwit berharap adanya Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya di kampungnya, bisa menjadi pembelajaran untuk anak-anak sekolah RT 10 RW 5 dan menjadi contoh di kampung lainnya.

Iptu M Rahmat Kanit Bimas Polsek Krembangan saat melakukan sosialisasi menjelaskan Kalianak ditetapkan menjadi tempat black spot oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, artinya lokasai tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan sering memakan korban jiwa.

“Diharapkan kampung Gadukan Utara menjadi percontohan untuk RT dan kampung di sekitar Kalianak dalam penerapan safety riding,” kata dia.

Suyanto agent sekaligus Ketua RT 10 Gadukan utara memiliki program membuat Taman Edukasi lalu lintas. Nantinya di taman tersebut berisi edukasi tentang pengenalan rambu lalu lintas, persiapan sebelum berkendara, kreativitas lainnnya menggunakan rekaman suara himbauan, sebelum berkendara cek surat, menggunakan helm, dan himbauan mematuhi tambu rambu.

Acara peresmian taman edukasi lalu lintas dan kader safety riding dilakukan dengan menyorakkan yel-yel kader safety riding dan lomba safety riding.

Laporan dari Virgin Tim Promosi Suara Surabaya Media, meski diguyur hujan deras, warga tetap bersemangat meramaikan acara hingga acara selesai. (ang/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs