Sabtu, 20 April 2024

Waspada Macet Imbas Perbaikan Rel dan Jalan di Perlintasan KA Bangil

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Beberapa kendaraan ngeban setelah melewati rel KA Bangil Pasuruan Jatim. Foto ‏@khoirulbee via @e100ss

Pengguna jalan yang melewati jalur Probolinggo-Surabaya diimbau waspada sistem buka tutup jalan perbaikan rel KA Latek, Bangil, Senin (30/1/2017).

Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, perbaikan rel ini menyusul beberapa kendaraan yang mengalami pecah ban saat melintas di perlintasan KA tersebut.

“Sedang perbaikan dengan rekan PT KAI. Besi yang mencuat mau dipotong dulu,” kata Gede pada Radio Suara Surabaya.

Proses perbaikan jalan di sekitar perlintasan yang juga mengalami kerusakan, kata dia, akan dimulai pukul 12.00 WIB nanti. Penambalan jalan berlubang akan dilakukan langsung oleh Balas Besar.

“Kalau dibiarkan akan makin banyak ban kendaraan roda empat yang bocor di sana. Tadi pagi saja ada sekitar 6 kendaraan yang bannya bocor,” ujar dia.

Upaya awal yang dilakukan personel, kata dia, meminta tukang las yang ada di dekat perlintasan untuk memotong besi yang mencuat.

“Yang arah Surabaya paling banyak 5-6 penyangga. Sekarang masih proses ngelas agar tidak terlalu lancip besinya,” katanya.

Selama proses pengasapalan jalan di sekitar perlintasan, kata dia, akan diberlakukan sistem buka tutup jalan di lokasi.

“Mendahulukan mana yang perlu diprioritaskan. Kalau memang ke Surabaya mau menghindari kepadatan lalu lintas bisa lewat Purwosari,” ujarnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs