Minggu, 19 Mei 2024

Alami Kerusakan Sayap, Sriwijaya Air SJ-257 RTB ke Juanda

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Pesawat Sriwijaya Air. Foto: DestinAsian

Pesawat Sriwijaya Air SJ-257 rute Surabaya – Jakarta mengalami trouble di sayap kiri setelah 10 menit melakukan penerbangan, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Demi keselamatan penumpang, akhirnya pilot memutuskan untuk Return to Base (RTB) ke Bandara Internasional Juanda Surabaya. Pesawan mendarat dengan aman dan penumpang semuanya selamat. Hal ini disampaikan oleh oleh Hendrik Ardiansyah, District Manager Sriwijaya – Surabaya, waktu dikonfirmasi Radio Suara Surabaya.

“Sriwijaya Air akhirnya Return to Base ke Juanda. Para penumpang dikembalikan ke gate. Ini para penumpang masih di ruang tunggu belum ada info lanjutan, ganti pesawat atau bagaimana,” kata Hendrik pada Radio Suara Surabaya, pukul 07.21 WIB.

Kata Hendrik, pesawat Sriwijaya Air yang mengalami trouble tersebut bisa kembali digunakan setelah 20 menit dilakukan perbaikan. “Pesawat kembali bisa digunakan dan sudah ready untuk terbang. Tapi untuk menghindari trauma para penumpang, ini diputuskan untuk menggunakan pesawat yang berbeda,” jelasnya.

Atas kejadian ini Sriwijaya Air menuai berbagai respon dari penumpang. Dia juga mengatakan sebagian penumpang bahkan mengalami trauma.

“Manajemen memilih untuk ganti pesawat, mengingat kenyamanan penumpang. Total penumpang 154, kami sudah informasikan ke penumpang pukul 09.30 dengan mengganti pesawat. Kalau pakai pesawat yang sama, sebenarnya bisa langsung berangkat, tapi mengingat kenyamanan penumpang, maka kami ganti pesawat,” terangnya. (dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs