Minggu, 5 Mei 2024

Ambles Diduga Disebabkan Pembangunan Proyek Rumah Sakit

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Menanggapi amblesnya Jalan Raya Gubeng, Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya mengatakan dugaan sementara karena pembangunan proyek dari RS Siloam. “Tanah di raya gubeng tertarik ke arah barat, longsor,” ungkapnya pada Radio Suara Surabaya, Rabu (29/12/2018) dini hari.

Menurut penuturan Wisnu Sakti Buana, polisi juga sudah melakukan pengecekan kondisi bangunan. “Serta PMK juga sudah mengecek tidak ada korban, ini setelah dicek di kedalaman 20 meter-an,” imbuhnya.

Dugaan ada kesalahan konstruksi. Jika benar ada kesalahan dalam IMB, maka akan ada tindakan tegas.

Selain itu, dia juga mengkhawatirkan terkait penyebab amblesnya jalan juga diperparah erosi tanah. “Kita juga khawatirnya ada erosi tanah di bawah, kan di bawah Jalan Gubeng ini juga ada resapan tanah, khawatirnya juga ada longsoran ke dalam atau likuifaksi,” kata Wisnu Sakti.

Selain itu, ujar Wawali, pihaknya dapat laporan dari Dinas Pekerjaan Umum bahwa kontraktor pengerjaan proyek tersebut pernah ditegur lantaran membuang lumpur hasil penggalian ke Jalan Raya Gubeng.

“Lumpur itu darimana, ya diduga dari pembangunan basement itu,” tambahnya. Namun untuk memastikan dugaan tersebut, Pemko Surabaya bersama pihak terkait lainnya akan melakukan investigasi.(dim)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs