Sabtu, 18 Mei 2024

Belasan Penonton Surabaya Membara yang Terluka Dibawa ke RS

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Korban dibawa ke rumah sakit setelah dirawat sementara di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (9/11/2018) malam. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Mobil PMI dan Dinas Sosial mengangkut satu persatu penonton drama kolosal “Surabaya Membara” yang terluka, ke rumah sakit, Jumat (9/11/2018) malam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para korban terpaksa dirawat sementara di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur karena akses ke lokasi sangat padat. Tim medis telah memberi pertolongan pertama kepada para korban luka.

Keamanan di lokasi memang cukup longgar. Setelah insiden, masih banyak penonton yang menonton dari atas bangunan.


Penonton yang menonton dari atas bangunan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pada pukul 21.00 WIB, pagelaran drama kolosal Surabaya Membara telah selesai. Acara ditutup dengan sambutan dan doa oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur terpilih.

Sebelumnya, sekitar sebelas orang penonton drama kolosal Surabaya Membara terluka saat kereta api melintas di viaduk Jalan Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam.


Penonton dan peserta drama kolosal Surabaya Membara saat mengheningkan cipta untuk korban hari ini. Foto: Ilham via redaksi suarasurabaya.net

Muhammad Rizal, relawan yang ikut mengevakuasi korban mengatakan, 3 orang terjatuh dari sisi kiri viaduk, 5 terjatuh dari sisi kanan, dan 3 tertabrak kereta api di atas viaduk.

Khusus tiga korban yang di atas viaduk, dua orang terkena kakinya, satu orang meninggal dunia.(bid/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs