Jumat, 19 April 2024

Berikut Kronologi Kebocoran Pipa Gas PGN di Ngagel

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sebuah pipa gas PGN di Jalan Ngagel Jaya Selatan mengeluarkan kobaran api, Jumat (26/10/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sebuah pipa gas PGN di Jalan Ngagel Jaya Selatan mengeluarkan kobaran api, Jumat (26/10/2018). Kompol Sudarto Kapolsek Gubeng mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Pipa tersebut bocor, diduga karena tersenggol oleh backhoe, alat proyek saat sedang mengeruk tanah. Kemudian pipa tiba-tiba saja meledak dan mengeluarkan kobaran api yang langsung menyambar beberapa orang di sekitarnya.

“Kami mendapat informasi ada kobaran api dan setelah itu kami cek. Kesenggol alat proyek saat mengeruk tanah, bunyi dug dan mengeluarkan api,” kata Sudarto.

Berdasarkan data dari PMK, akibat peristiwa ini 3 orang penghuni warung menjadi korban. Saat ini mereka sudah dilarikan ke RSUD Dr Soetomo untuk menjalani perawatan. Belum diketahui secara pasti kondisi ketiga korban.

Sepanjang Jalan Ngangel Jaya Selatan sempat ditutup, guna melancarkan proses pemadaman. Pada pukul 09.32 WIB, api pokok sudah berhasil dipadamkan.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, kondisi arus lalu lintas di sekitar TKP cukup padat. Sebab, banyak pengendara yang mengurangi kecepatannya untuk melihat lokasi kejadian. Polisi dan petugas Dishub mengatur lalu lintas di sekitarnya untuk mengimbau agar pengendara tidak berhenti.

Petugas dari PGN pun juga sudah berada di lokasi untuk mengecek saluran pipa dan memasang garis pembatas. Sementara itu, Satpol PP membongkar beberapa bangunan warung, yang dinilai sangat membahayakan dan dianggap melanggar karena berdiri diatas saluran air. (ang/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs