Sabtu, 27 April 2024

Brankas Toko Minuman di BG Junction Dibobol Maling

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Capture rekaman CCTV yang dikantongi Polisi. Foto: Istimewa.

Brankas berisi uang belasan juta rupiah milik salah satu toko di BG Junction Mall Surabaya dibobol pencuri, pada Minggu (11/11/2018). Berdasarkan rekaman CCTV yang diamankan polisi, aksi pembobolan itu dilakukan oleh satu orang pelaku sekitar pukul 05.30 WIB. Diduga kuat, pelaku cukup hafal dengan kondisi mal.

Dari rekaman itu, pelaku terlihat mondar-mandir di dalam toko minuman, mencari brankas yang diincarnya. Setelah mendapatkan brankas, pelaku langsung membawa kabur uang yang ada di dalamnya.

Aksi pencurian ini baru diketahui oleh karyawan sekitar pukul 11.00 WIB, saat pemilik hendak mulai berdagang.

Iptu Bima Sakti Kanit Resmob Polrestabes Surabaya membenarkan, terjadinya pencurian pemberatan di salah satu mal besar di Surabaya itu. Korban sudah melaporkannya kepada Polrestabes Surabaya dan beberapa saksi di antaranya juga telah menjalani pemeriksaan.

“Beberapa saksi sudah kami periksa. Barang bukti berupa CCTV juga kami amankan. Kami masih berupaya mengidentifikasi pelakunya. Doakan saja segera tertangkap,” kata Bima, Kamis (22/11/2018).

Dugaan sementara, kata dia, pelaku menggunakan kunci duplikat sebagai aksesnya masuk ke dalam toko dan membobol brankas. Sebab dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan kerusakan apapun baik pada pintu toko maupun brankas yang diincar pelaku.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp16 juta. Sampai saat ini, polisi masih terus mengejar pelaku pembobolan tersebut.

“Kami masih berupaya untuk mengungkap kasusnya,” kata dia. (ang/tin/bid)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs